Kamis, 02 Februari 2017

Bentang alam di Skandinavia

Skandinavia sebenarnya adalah wilayah etnis dan geografis khas terisolasi diposisikan di Eropa Utara, masking seluruh Skandinavia Peninsula. Hal ini sebenarnya terdiri dari Swedia, Norwegia, Finlandia, Islandia dan Denmark. Jauh bentang alam yang paling menarik dan populer di Skandinavia termasuk pegunungan, fjord, lembah dan gletser.


Pegunungan
Pegunungan Skandinavia berjalan di Norwegia, Swedia dan Finlandia. Temukan gunung ini sering disebut sebagai "The Keel," dengan alasan bahwa itu menyerupai lunas perahu. Banyak dari pegunungan sekitar Keel adalah sekitar 3.000 sampai enam, 000 kaki, meskipun puncak terbaik, Galdho Puncak, mencapai sebanyak delapan, 100 ft. Puncak tertinggi terutama terletak di Norwegia. Sebagian besar dari bermacam-macam gunung Skandinavia penuh gletser dan bidang es.

Fjords
Fjord Norwegia adalah orang dalam bentang alam yang paling indah di Semenanjung Skandinavia. Fjords terbentuk pada rekening tindakan glasial, mengukir fisik dari H2O dikelilingi oleh tebing tinggi dan curam gunung-sisi. Fjord di Norwegia termasuk Romsdalsfjord, Geirangerfjord, serta Sognefjord. Romsdalsfjord dan Geirangerfjord memiliki tebing curam bersalju dan garis pantai hijau, meskipun Sognefjord akan menjadi fjord terpanjang di Norwegia.

Lembah
Terlepas dari kenyataan bahwa Norwegia diisi dengan fjord dan pegunungan, mayoritas Skandinavia juga memiliki lembah. Lembah yang dataran rendah dan dataran tentang gunung dan bukit, biasanya terletak di dekat sungai atau bahkan tubuh secara keseluruhan air. Di Swedia, lembah sempurna dikenal mencakup hal-hal seperti Lapporten, Rapa dan Tarfala Loire. The Tornio Valley adalah benar-benar sebuah lembah glasial diposisikan di antara perbatasan Swedia dan Finlandia.

Bentang alam vulkanik dan Gletser
Lokasi gunung berapi di Islandia membantu membuat sebuah bentuk lahan lanjut terletak di Skandinavia. Islandia adalah benar-benar sebuah pulau yang diisi dengan tempat vulkanik aktif, memberikan bentuk lahan tunggal dibangun dari lava, seperti proses yang menghasilkan pulau-pulau Hawaii. Pada khas, setidaknya gunung berapi meletus tunggal setiap individu lima sampai sepuluh tahun.

Gletser besar juga dapat ditemukan di pulau. Gletser adalah campuran batu, tanah, salju dan es yang baik dalam tujuan tempat es terakumulasi karena salju yang meleleh adalah cara jauh lebih sedikit daripada salju bahwa bentuk-bentuk. Sementara Islandia penuh gunung berapi, sekitar 11,5% dari ruang tanah ditutupi dengan es glasial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar